Cek Touchcreen HP Realme Dengan Kode Rahasia

Terkadang tanpa disadari layar smartphone sudah mengalami kerusakan atau gangguan. Karena hal tersebutlah tak ada salahnya untuk rutin cek kondisi layar. Bagi pengguna Realme ada cara mudah untuk cek touchcreen HP Realme. Ya, dengan cara yang mudah pastinya memudahkan anda untuk melakukan pengecekan secara mandiri.

Apakah anda sudah mengetahui caranya? Jika memang belum maka tak perlu khawatir, sebab pada kesempatan kali ini memang akan memberikan informasi tersebut. Untuk mempersingkat waktu, mari langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mudah Cek Kondisi Touchscreen Pada Layar HP Realme

Kerusakan atau gangguan pada layar ponsel memang bisa terjadi kapan saja dan terkadang tanpa disadari ternyata layar sudah rusak, seperti tidak merespon saat disentuh atau tiba-tiba muncul garis pada layar LCD.

Nah, seperti dijelaskan sebelumnya jika pengecekan memang perlu, tentunya ada cara mudah untuk melakukan pengecekan layar. Berikut ini adalah langkah kutipan dari ppdbkepri.id yang bisa dilakukan untuk cek touchscreen Realme.

  1. Buka smartphone lalu silakan pilih menu papan telepon ponsel
  2. Selanjutnya, tinggal masukan kode yaitu *#808# pasa papan
  3. Setelah silakan tap ikon panggilan atau call
  4. Nantinya akan muncul pilihan menu device debugging
  5. Pada menu tersebut pilihlah opsi touchscreen
  6. Pengujian layar akan dimulai
  7. Pengujian yang dilakukan seperti mencoret layar dengan menyentuh layarnya
  8. Jika bagian yang dicoret responsif maka kondisi layar dalam keadaan baik
  9. Ada juga uji auto test untuk menguji apakah ada kerusakan lainnya atau tidak

Itlaht cara cek touchcreen HP Realme terbaru yang bisa dilakukan jika menggunakan kode rahasia yang sudah dijelaskan di atas. Bagaimana apakah caranya mudah silja? Silakan lakukan pengujian dengan langkah-langkah di atas jika ingin mengetahui kondisi touchscreen ponsel anda.

Bagi anda yang hendak membeli ponsel Realme dalam keadaan second atau bekas, maka pastinya untuk menguji sensifitas layar. Ini dilakukan agar bisa mendapatkan smartphone second yang keadaan masih tergolong bagus dan baik.

Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk anda para pengguna Realme.

Cek Touchcreen HP Realme Dengan Kode Rahasia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top