Cara Mudah Untuk Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme

Merasa risih saat seseorang meminjam smartphone anda, mungkin adalah salah satu hal yang perlu anda rasakan, terlebih lagi jika peminjam membuka file atau aplikasi yang cukup sensitif bagi anda. Tapi tenang saja sekarang ini ada cara yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Realme.

Bagi anda memang menggunakan Realme dan ingin menyembunyikan apk di ponsel tersebut, maka wajib sekali untuk menyimak ulasan kali ini. Langsung saja simak ulasannya berikut ini untuk lebih jelas.

Cara Sembunyikan Aplikasi di Realme

Tenang saja menyembunyikan apk dari HP Realme menurut ppdbkepri.id adalah hal yang mudah dan tentunya tidak membutuhkan waktu lama. Untuk lebih jelasnya adalah seperti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama silakan ke menu settings atau Pengaturan
  2. Selanjutnya pada pilihlah opsi Security
  3. Lanjutkan dengan buka menu App Lock dan masukkanlah PIN, Pattern, atau password memang telah anda buat sebelumnya
  4. Silakan pilih aplikasi yang akan disembunyikan
  5. Jika aplikasi dipilih belum terkunci dengan fitur App Lock, maka dapat aktifkan pilihan Enable Password Verification. Hal ini dilakukan agar fitur Hide Home Screen Icons muncul
  6. Setelahnya adalah memilih Hide Home Screen Icons, lalu anda diminta untuk memasukkan kode akses untuk dapat membuka apk yang disembunyikan nantinya
  7. Kode akses ini berupa kode #[angka]#. Silakan kombinasi kode sesuai keinginan
  8. Setelahnya akan ada konfirmasi dari sistem bahwa kodenya dapat dimasukkan di aplikasi Phone atau Telepon agar nantinya dapat membuka aplikasi tersembunyi
  9. Kemudian, klik Done dan menuju homescreen
  10. Apabila berhasil, secara otomatis apknya tersebut sudah hilang dari homescreen HP Realme

Itulah cara mudah yang dapat dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Realme yang pastinya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Tenang saja ini hanya menyembunyikan apk jadi apk yang disembunyikan tidak akan hilang.

Jika ingin membuka aplikasi tersebut, silakan masukan kode yang sudah dibuat di aplikasi Phone atau Telepon. Dengan menyembunyikan aplikasi, tentunya akan sangat membantu anda memang tidak suka jika orang lain mengganggu privasi anda.

Cara Mudah Untuk Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top