Mudah! Cara Install Netflix di STB Indihome Tanpa Root

Saat bersantai bersama keluarga, menonton film atau serial favorit menjadi aktivitas yang banyak dipilih. Tak heran karena kini telah banyak tersedia platform streaming, salah satunya Netflix. Netflix sendiri merupakan layanan streaming digital yang menghadirkan beragam acara film dan TV. Namun tahukah Anda cara install Netflix di STB Indihome tanpa root?

Mengenal STB (Set Top Box) Indihome

Adalah singkatan dari Set Top Box, yang berfungsi sebagai pengatur saluran TV sesuai kebutuhan. Sehingga pengguna juga dapat menonton saluran TV lokal maupun berbayar, dan digunakan untuk mengubah TV biasa menjadi smart TV dengan Android TV custom.

Hal menarik lain dari alat ini adalah disematkannya UseeTV Store, yang dapat digunakan untuk mengunduh beragam aplikasi contohnya YouTube.

Syarat Pemasangan

Sebelum beralih ke cara pemasangan, terlebih dahulu Anda perlu mempersiapkan persyaratan untuk meng-install Netflix di Set Top Box Indihome.

Kabel Terpasang Dengan Baik

Syarat pertama adalah pastikan kabel yang ada di perangkat STB telah terpasang dengan baik. Perhatikan kabel HDMI dari perangkat STB ke TV, apakah sudah terhubung dengan benar atau belum. Selain itu gunakan STB tipe ZTE B860h agar kompatibel.

Koneksi Tidak Bermasalah

Setelah itu Anda perlu memastikan koneksi Indihome lancar dan tidak mengalami masalah, contohnya seperti los merah, pon merah, atau sejenisnya.

Install Aplikasi Solid Explorer

Perangkat juga memerlukan aplikasi pendukung yakni Solid Explorer, yang berfungsi untuk membaca file apk di flash disk. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Usee Apps Store.

Aktifkan Paket Netflix

Persyaratan terakhir adalah mengaktifkan paket berlangganan melalui situs resminya.

Cara Install

Setelah seluruh persyaratan telah dilakukan, selanjutnya adalah cara peng-installan melalui Indihome. Berikut langkah-langkahnya!

  • Nyalakan TV dan pasang flash disk yang telah berisi file apk Netflix
  • Buka apk Solid Explorer
  • Cari file Netflix lalu klik dua kali pada file tersebut
  • Klik Install pada pop-up konfirmasi
  • Tunggu hingga proses pemasangan selesai lalu klik Open
  • Log in menggunakan akun Anda
  • Klik OK
  • Kini Anda bisa menimati beragam konten sesuai keinginan

Cara install Netflix di STB Indihome tanpa root sangat mudah dilakukan, bukan? Sehingga kini Anda bisa menonton film dan serial favorit melalui Indihome.

Mudah! Cara Install Netflix di STB Indihome Tanpa Root

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top