Gaya Hidup

Pagi Hari Saatnya Mengisi Energi Agar Seharian Tetap Semangat, Bagaimana Caranya?

Seringnya, selepas bangun tidur banyak yang memilih untuk tidur lagi atau bermalas-malasan di atas tempat tidur karena enggan beranjak. Alhasil hal tersebut akan membuat Anda malas memulai hari. Padahal, apabila Anda melewatkan pagi hari dengan sesuatu yang bermanfaat, maka tubuh Anda akan merasa segar dan siap menyambut segala kesibukan.

Mandi Air Dingin Pada Pagi Hari Agar Siap Mengawali Hari

1. Mandi Bukan dengan Air Hangat

Salah seorang pasien mendatangi dokter untuk mengeluhkan badannya yang kurang sehat dan berbagai keluhan lain. Apa yang disarankan dokter? Salah satunya adalah dengan rutin mandi air dingin di pagi hari. Mandi air dingin di pagi hari mampu melancarkan sirkulasi darah.

Dengan lancarnya sirkulasi darah, oksigen dan nutrisi akan diedarkan dengan baik ke seluruh jaringan tubuh. Dengan begitu, daya tahan tubuh akan terjaga dan penyakit tidak mudah menyerang sehingga Anda siap menjalani hari. Mengguyurkan air dingin juga membuat tubuh Anda lebih ‘bangun’ sehingga rasa kantuk akan hilang.

2. Minum Air Putih

Apabila Anda kurang menyukai air lemon hangat, maka air putih adalah alternatif terbaik. Dilansir dari Bright Side, air putih dianjurkan untuk diminum tepat setelah bangun tidur. Meminum air putih pada pagi hari akan membuat tubuh Anda lebih segar dan sehat karena air putih mampu memperlancar proses detoksifikasi.

Anda bisa meminum air putih sebanyak satu hingga 2 gelas setelah bangun tidur. Apabila belum terbiasa, maka bisa dimulai dari satu gelas terlebih dahulu. Tidak ada patokan tertentu yang harus Anda penuhi, jadi apabila Anda merasa sangat haus setelah bangun, maka Anda dapat minum hingga haus hilang. Pada intinya, sesuai kebutuhan saja.

Selain itu, aktifitas tersebut tidak memakan waktu banyak sehingga bagi Anda yang memiliki waktu sempit di pagi hari pun bisa melakukannya dengan mudah. Tidak ada alasan untuk menghindari melakukan hal-hal yang baik bagi diri sendiri, bukan?

Leave a Comment