Gaya Hidup

Tips paling Nyaman di Saat Pagi Hari

1. Menghirup Udara Pagi juga Penting

Bangun di pagi hari merupakan nikmat yang tidak boleh disia-siakan. Supaya merasa lebih segar di saat pagi hari, sebaiknya Anda menghirup udara pagi. Apabila malas keluar rumah, Anda bisa melakukannya dengan membuka jendela kamar atau pun jendela ruang lain sehingga udara segar bisa masuk ke dalam rumah.

Melakukan Peregangan Ringan Di Pagi Hari Agar Badan Lebih Segar

Udara pagi yang bebas polusi sangat baik bagi jantung Anda sehingga nantinya akan membuat tekanan darah Anda stabil. Oksigen yang banyak terkandung dalam udara pagi hari juga akan membuat Anda rileks sehingga Anda dipenuhi perasaan tenang dalam menghadapi hari tersebut. Akan lebih baik jika keluar rumah atau minimal keluar ke teras sekaligus melakukan peregangan.

2. Lakukan Gerakan Ringan

Selain mengkonsumi buah-buahan dan minuman, Anda juga bisa melakukan olahraga ringan agar tubuh terasa lebih segar di pagi hari. Gerakan paling mudah dilakukan adalah meregangkan kedua tangan ke atas. Anda bisa melakukannya di atas tempat tidur sembari duduk bersila dan kepala ditengadahkan ke atas. Peregangan ini dapat memperlancar peredaran darah.

Selepas bangun tidur jika hanya memainkan gadget sambil malas-malasan hanya akan merugikan diri sendiri. Banyak aktifitas bermanfaat yang bisa dilakukan dari mulai meminum minuman hangat atau sekedar air putih, mengonsumsi buah hingga melakukan olahraga ringan. Dengan begitu, energi pagi akan terserap dan Anda siap menakhlukan kesibukan.

Sehingga membantu konsentrasi Anda terjaga ketika melakukan aktifitas karena darah yang mengalir ke otak sudah sesuai kebutuhan. Jika tidak ingin melakukan peregangan ini dengan posisi duduk sila, maka Anda bisa melakukannya dengan cukup mengulet setelah bangun. Selain nikmat, mengulet juga membuat Anda merasa lebih segar dan otot-otot terasa fleksibel setelah semalaman tidur.

Leave a Comment